Tips Memilih Krim Malam

Saat ini produk kecantikan khususnya wajah seperti krim malam dan siang sangat banyak sekali ragam dan merek nya. Ada juga yang betul-betul aman untuk dipakai dan ada juga yang menimbulkan efek samping. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tentunya kita harus tahu informasi mengenai komposisi krim malam yang bagus dan tidak berbahaya. Berikut tips untuk memilih krim malam yang aman.

Hindari krim malam yang mengandung:
  1. Mineral oil atau produk petrolatum (olahan minyak bumi), karena ukuran molekulnya besar bahan ini tidak mampu menembus pori-pori. Akibatnya dapat menimbulkan jerawat.
  2. Lanolin dan derivatnya, karena berasal dari kelenjar lemak kulit domba, bahan ini dapat menimbulkan alergi dan komedo genik.
  3. Methyl dan ethyl alcohol yang umumnya digunakan untuk kulit berminyak atau berjerawat, karena dapat menurunkan kelembaban kulit sehingga kulit menjadi sangat kering, iritasi da sensitif.
  4. Formaldehid yang umumnya digunakan sebagai pengawet. Bahan ini bersifat mengeringkan kulit dan jaringan mukosa. Bahkan, berdasarkan penelitian The National Cancer Institute pada tahun 1983 dianggap dapat menyebabkan kanker.
  5. Parfum/fagrance, karena dapat menyebabkan iritasi dan alergi. Sebagai gantinya sebaiknya pilih wewangian alamiah atau minyak esensial.
  6. Zat pewarna, misalnya jenis coaltar dan D&C red dyes yang sangat bersifat komedogenik.
  7. Bahan yang berpotensi komedogenik lainnya seperti, isopropyl myristate, myristyl myristate, cocoa butter, olive oil dan peanut oil.
Hm.. Banyak banget ya sahabat bahan kimia yang harus dihindari dalam memilih krim malam. Tapi lebih baik teliti dengan seksama dulu sebelum membeli krim malam yang dijual di pasaran. Ok, itulah tips memilih krim malam semoga bermanfaat.

Tips Memilih Krim Malam Reviewed by Jacklyn On Jun 5, 2013, at 2:24 AM
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Tips Memilih Krim Malam" by Jacklyn pada tanggal Jun 5, 2013 waktu 2:24 AM, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Tips Memilih Krim Malam Semoga informasi yang memuat artikel Tips Memilih Krim Malam bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg