Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Wanita Pekerja

Kalau anda adalah salah satu wanita pekerja, cobalah anda ingat-ingat, berapa banyak waktu yang dihabiskan dalam sehari untuk duduk di belakang meja. BIsa jadi hanya saat makan siang saja pantat anda tidak menempel di kursi.

Tapi mulai sekarang, sebaiknya anda 'belajar' untuk menguranginya. Sebab dari hasil penelitian diketahui bahwa wanita yang berdiri kurang dari 4 jam sehari memiliki risiko dua kali lebih besar untuk mengalami patah/retak tulang pinggul daripada mereka yang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berdiri. Demikian diuraikan oleh Steven R. Cummings, M.D., ahli osteoporosis dari University of California.

Disamping itu, faktor risiko lain yang dapat menyebabkan patah tulang adalah merokok, banyak mengkonsumsi obat penenang dan penawar rasa nyeri dosis tinggi, gangguan kelenjar tiroid (overactive), detak nadi yang cepat, dan ibu yang juga menderita patah tulang. Simak juga artikel kesehatan menarik lainya seperti Cara Deteksi Dini Kanker Tiroid di postingan sebelumnya.

Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Wanita Pekerja Reviewed by Jacklyn On Jun 10, 2013, at 12:05 PM
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Wanita Pekerja" by Jacklyn pada tanggal Jun 10, 2013 waktu 12:05 PM, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Wanita Pekerja Semoga informasi yang memuat artikel Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Wanita Pekerja bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg