Soal UKG Online Guru SD

Soal UKG Online Guru SD. Prediksi atau kisi-kisi ini saya peroleh dari berbagai sumber yang secara umum bisa mewakili soal yang akan diujikan nanti pada UKG tingkat SD. Perlu diketahui bahwa ada dua tipe dalam UKG SD ini yaitu 30% kompetensi pedagogik dan 70% kompetensi profesional.

Apa itu kompetensi pedagogik? Kompetensi pedagogik adalah kemampuan guru dalam menguasai bidang yang diampunya untuk diajarkan kepada peserta didik. Kompetensi ini sangat mutlak untuk dikuasai karena menentukan berhasil tidaknya guru dalam proses belajar mengajar. Ada lima unsur yang sangat pokok dalam menguasai Kompetensi pedagogik bagi guru SD yaitu:

a. Mengenal karakteristik dan potensi peserta didik
b. Menguasasi teori belajar & prinsip-prinsip pembelajaran efektif
c. Merencanakan dan mengembangkan kurikulum
d. Melaksanakan pembelajaran yang efektif
e. Menilai dan mengevaluasi pembelajaran

Untuk lebih jelasnya bagaimana contoh soal ukg online bagi Guru SD, silakan simak simulasi berikut:

Itulah simulasi soal UKG online guru SD. Simak juga Contoh Soal UKG SD Online di postingan sebelumnya. Nantikan update selanjutnya hanya di AdvertizeOn blog.

Soal UKG Online Guru SD Reviewed by Jacklyn On Jun 14, 2013, at 12:30 AM
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Soal UKG Online Guru SD" by Jacklyn pada tanggal Jun 14, 2013 waktu 12:30 AM, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Soal UKG Online Guru SD Semoga informasi yang memuat artikel Soal UKG Online Guru SD bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg