Resep Cumi Asam Manis

Cumi asam manis memang pilihan yang pas buat buka puasa. Aroma dari cumi asam manis ini memang khas sekali sebagai salah satu seafood yang paling banyak diminati sebagian masyarakat tanah air. Pada kali ini, saya ingin berbagi resep tentang cumi asam manis yang diperoleh dari buku resep nusantara. Oke langsung saja ya berikut bahan yang perlu disiapkan:

  1. 400 gr cumi-cumi tanpa kepala cuci bersih lalu potong ½ cm beri perasan air jeruk dan bilas
  2. 4 buah cabai hijau potong 1 cm
  3. 4 buah cabai merah potong 1cm
  4. 1 buah bawang bombay iris kasar
  5. 1 cm lengkuas dimemarkan
  6. 1 btg serai dimemarkan
  7. 5 sdm saus tomat
  8. 1 sdt gula pasir
  9. 100 ml air
Untuk bumbu halusnya:

  • 3 btr bawang merah
  • 2 btr bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 1/3 sdt merica bubuk
Cara memasak:

Mudah sekali cara memasaknya, pertama-tama tumis bawang bombay, bumbu halus, lengkuas dan serai sampai harum baunya. Setelah itu masukkan cumi, saus tomat dan air secukupnya hingga matang. Sesudah agak kental kuahnya, masukkan cabai merah dan cabai hijau kemudian aduk sesekali hingga cabainya layu. Nah, sudah siap deh cumi asam manis untuk dihidangkan.

Demikianlah resep cumi asam manis yang sangat simpel sekali cara masaknya. Mumpung mau lebaran nih, di artikel selanjutnya ada resep kue kering lebaran. Simak terus ya resep nusantara berikutnya hanya di AdvertizeOn.

Resep Cumi Asam Manis Reviewed by Jacklyn On Jun 14, 2013, at 12:24 AM
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Resep Cumi Asam Manis" by Jacklyn pada tanggal Jun 14, 2013 waktu 12:24 AM, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Resep Cumi Asam Manis Semoga informasi yang memuat artikel Resep Cumi Asam Manis bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg