Cara Merawat Behel Gigi

Cara Merawat Behel Gigi memang gampang-gampang susah. Kita tahu bahwa behel gigi atau yang biasa disebut kawat gigi berguna untuk merapikan susunan gigi agar kelihatan rapi dan yang paling penting adalah ketepatan antar gigi saat mengunyah sehingga menghindarkan rasa ngilu akibat gigi yang tidak rata. Nah, pada postingan kali ini, AdvertizeOn ingin berbagi tips bagaimana cara merawat behel gigi dengan mudah.

  1. Yang pertama adalah bersihkan kawat gigi setelah makan makanan besar. Seperti setelah makan malam dan saat mau tidur. Tentunya harus menggunakan sikat gigi khusus untuk behel. Anda bisa membelinya di apotek untuk sikat khusus kawat gigi ini. 
  2. Yang kedua adalah, usahakan untuk mengunyah makanan secara pelan-pelan. Cara ini dimaksudkan agar terhindar dari kemungkinan makanan masuk ke sela-sela gigi. Sehingga meminimalisir dampak kerusakan pada kawat gigi akibat terdesak oleh makanan yang menempel. 
  3. Yang terakhir adalah memilih makanan yang tidak terlalu keras. Makanan yang keras seperti kacang, daging asap dan lainnya bisa menekan struktur kawat gigi yang terpasang. Sehingga dikhawatirkan adanya dislokasi pada behel yang terpasang di gigi.
Itulah ketiga tips bagaimana cara merawat behel gigi yang cukup mudah dan efisien. Ingat, kerusakan gigi berawal dari pola makan sehari-hari maka mencegah lebih baik daripada mengobati.

Cara Merawat Behel Gigi Reviewed by Jacklyn On Jun 27, 2013, at 5:01 AM
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Cara Merawat Behel Gigi" by Jacklyn pada tanggal Jun 27, 2013 waktu 5:01 AM, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Cara Merawat Behel Gigi Semoga informasi yang memuat artikel Cara Merawat Behel Gigi bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg