Ramuan Tradisional Obat Sakit Kepala

Iklim di Indonesia adalah tropis. Di waktu musim penghujan, banyak penduduk yang menderita berbagai penyakit seperti Influensa dan Sakit Kepala. Pada kesempatan kali ini, AnasZamrooni akan membahas mengenai cara membuat ramuan tradisional obat sakit kepala dan Influensa yang diperoleh dari resep leluhur atau nenek moyang kita sejak dulu kala.

Influensa atau Flu

Flu adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini ditularkan melalui udara. Pada manusia, gejala umum yang terjadi adalah demam, sakit tenggorokan, sakit kepala, hidung tersumbat dan mengeluarkan cairan, batuk, pilek, lesu serta rasa tidak enak badan. Dalam kasus yang lebih buruk, influensa juga dapat menyebabkan sesak nafas.

Gejala terserang influenza antara lain demam mendadak, asma, pilek, sakit kerongkongan, batuk, sakit otot dan sakit kepala, bersin-bersin, diare. GEjalanya timbul dalam waktu 24-28 jam setelah terinfeksi dan bisa timbul secara tiba-tiba. Merasa kedinginan dan keluar keringat dingin biasanya merupakan petunjuk awal dari influenza. Setelah itu diikuti demam, bisa sampai 39,9-39,4 Celsius.

Sakit Kepala

Sakit kepala seringkali bersifat berat, dengan sakit yang dirasakan di sekeliling dan di belakang mata. Di awal gejala, saluran pernafasan relatif ringan, berupa rasa gatal di tenggorokan, rasa panas di dada, batuk kering dan hidung berair. Kemudian batuk akan menghebat dan berdahak. Mulut dan tenggorokan berwarna kemerahan, mata berair dan bagian putihnya mengalami peradangan ringan.

Pengobatan flu yang utama adalah istirahat dan berbaring di tempat tidur, minum banyak cairan dan menghindari kelelahan. Selain itu bisa memakai resep ramuan obat Jawa yang sudah terbukti khasiatnya dan tanpa obat kimia. Berikut ini beberapa kumpulan resep alami Influensa dan Sakit Kepala:

Resep Tradisional Influensa
Bahan-bahan
Secang 10 gr
Bengle 10 gr
Kayu manis 10 gr
Adas pulosari 5 gr
Bidara putih 5 gr
Babakan pule 5 gr

Cara meramunya cukup digoreng semua bahan diatas sampai hangus, kemudian ditumbuk menjadi bubuk. Cara penggunaanya cukup dituangi air putih masak dan diminum. Agar khasiatnya lebih terasa, ulangi beberapa kali.

Resep Tradisional Sakit Kepala disertai Flu
Bahan-bahan
Satu genggam daun turi
7 biji daun turi
7 biji lada Bawang putih secukupnya
Satu sendok makan cuka

Langkah untuk meramunya adalah dengan menumbuk daun turi, lada dan bawang putih hinga halus dan lembut. Masukkan cuka ke dalamnya dan aduk hingga rata. Setelah itu ambil satu sendok makan dan minum. Sakit kepala akan hilang dalam beberapa menit.

Itulah ramuan tradisional obat sakit kepala yang akhir-akhir ini jarang digunakan karena masyarakat lebih condong ke obat kimia. Semoga dengan informasi ramuan/obat herbal ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan simak juga postingan yang lain seperti Sakit Kepala Bagian Belakang dan Masker Wajah Buatan Sendiri hanya di Blog AdvertizeOn.

Ramuan Tradisional Obat Sakit Kepala Reviewed by Jacklyn On Jun 26, 2013, at 10:40 PM
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Ramuan Tradisional Obat Sakit Kepala" by Jacklyn pada tanggal Jun 26, 2013 waktu 10:40 PM, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Ramuan Tradisional Obat Sakit Kepala Semoga informasi yang memuat artikel Ramuan Tradisional Obat Sakit Kepala bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg