Resep Ayam Goreng Kalasan

Ayam Goreng Kalasan memang terkenal dengan tekstur ayamnya yang empuk dan gurih. Hidangan ini cocok sekali dijadikan menu buka puasa di bulan Romadhon kali ini. Langsung saja, berikut resep ayam goreng kalasan yang sangat terkenal itu.

Bumbu-bumbunya

2 buah kemiri
2 buah cabe merah
5 buah bawang merah
2 siung bawang putih
1 sendok makan ketumbar
1 /2 ruas jari kunyit
1 ruas jari laos
1 batang serai
1 sendok makan gula merah
2 sendok makan air asam
1 gelas santan kelapa
Garam secukupnya dan minyak goreng


Cara Memasak

Pertama-tama bersihkan dulu ayam nya, kemudian cuci sampai bersih dan potong menurut selera anda. Kemudian haluskan semua bumbu-bumbu yang sudah disebutkan tadi. Tuangkan minyak ke dalam wajan, dan masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi tambahkan santan kental. Rebus sampai ayam empuk dan kuahnya tinggal sedikit. 

Sesudah itu tinggal digoreng ayam yang sudah direbus dengan bumbu tadi. Kematangan ayam goreng kalasan ini tergantung selera, tapi umumnya diangkat sesudah kekuning-kuningan.

Resep Ayam Goreng Kalasan Reviewed by Jacklyn On Jun 23, 2013, at 9:43 PM
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Resep Ayam Goreng Kalasan" by Jacklyn pada tanggal Jun 23, 2013 waktu 9:43 PM, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Resep Ayam Goreng Kalasan Semoga informasi yang memuat artikel Resep Ayam Goreng Kalasan bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg